Headlines News :

150 Jenis Serangga Baru Pada Ekspedisi LIPI - University of California

Rabu, 17 Juli 2013

Penelitian-penelitian bidang kehutanan di dunia terus mengalami perkembangan. Semakin banyak fakta-fakta menarik baru yang ditemui. Beberapa waktu lalu LIPI dan Univesity of California mengadakan ekspedisi yang dinamakan ekspedisi Mekongga.Dari ekspedisi tersebut didapatkan > 150 spesies serangga baru.
Salah satu spesies baru yang paling menarik adalah spesies tawon raja.

Tawon ini memiliki postur besar dengan rahang yang kuat serta kaki depan yang lebih besar daripada spesies tawon lainnya (vivanews.com). Semakin banyaknya penelitian yang dilakukan dasar oleh LIPI membuat mata kita terbuka bahwa Indonesia dikaruniai sumberdaya hayati yang amat sangat besar.



Pandangan skeptis dan negatif terhadap kehutanan secara global membuat pola pikir masyarakat awam menjadi semakin sempit. Melalui para peneliti dan publikasi yang menarik dengan hasil penelitian yang dapat ditangkap oleh masyarakat awam secara sederhana merupakan salah satu cara untuk membuka dan membentuk pola pikir masyarakat cinta terhadap lingkungan.

Kebakaran hutan Indonesia yang mendunia dan dikabarkan oleh CNN, BBC, Asian News dsb, namun bagaimana dengan kabar-kabar positif dunia kehutanan kita? Pertanyaan retoris yang akan selalu muncul untuk Anda, para pecinta Kehutanan Indonesia.
Share this article :

0 comments:

Ayo Berikan Kometarmu

Tuliskan yang ada dalam pikiranmu !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Fakultas Kehutanan Instiper Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger